Pages

cari disini

Tuesday 25 August 2015

Bangunan

Bangunan merupakan struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen disutau tempat. Bangunan juga biasa disebut dengan rumah, gedung, yaitu segala sarana prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradapannya. Bangunan memiliki beberapa fungsi bagi kehidupan manusia.

Suatu bangunan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia khususnya sebagai sarana pemberi rasa aman dan nyaman. Beberapa fungsi bangunan dalam kehidupan manusia adalah sebagai tempat berlindung dari cuaca, keamanan, tempat tinggal, privasi, tempat menyimpan barang dan juga tempat bekerja. Banguanan memiliki fungsi yang sngat diperlukan untuk kehidupan manusia.

Bangunan memiliki beragam bentuk ukuran fungsi serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi cuaca, harga, bahan bangunan, kondisi tanah, dan juga karena alasan estetika. Secara umum peradapan suatu bangsa dapa kita lihat dari teknik-teknik bangunan dan sarana dan prasarana yang dibuat maupun yang ditinggalkan oleh warisan manusia dalam sejarah perjalanannya.

No comments:

Post a Comment