Pages

cari disini

Sunday 20 September 2015

google play

Google Play adalah layanan konten digital milik google yang melingkupi toko daring untuk produk-produkseperti musik/lagu, buku, permainan, aplikasi, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android, (play store), dan google tv. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform diatas. Google Play mulai dikenalkan pada bulan maret 2012 sebagai android market dan layanan musik google.

Sistem aplikasi android bersifat terbuka (open source) memungkinkan pihak ke-3 terlibat dalam mengembangkan aplikasi untuk perangkat android. Pertam kali dibuka pada 22 oktober 2008, saat ini diperkirakan telah ada lebih dari 450000 aplikasi di Android Market, pertumbuhan aplikasi ini terbilang sangat cepat. Pada november 2009 jumlah aplikasi di android market hanya sekitar 2300 aplikasi.

Dari banyaknya jumlah aplikasi yang terdapat di android market hampir semuanya tidak berbayar.Menurut data yang dikeluarkan oleh Distimo, sebuah firma app store analityc, pada juni 2010, 57% aplikasi di android market adalah aplikasi tak berbayar, namun bukan berati karena tidak berbayar bukan berarti android market tidak mendatangkan keuntungan bagi para pengembang.


No comments:

Post a Comment