Pages

cari disini

Thursday 3 December 2015

Gmail

Gmail merupakan layanan surat elektronik milik google, pengguna dapat mengakses gmail dalam bentuk surat web HTTPS, Protokol POP3, dan IMAP4. Gmail dilucurkan dengan sistem undangan dalam bentuk beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 februari 2007 untuk publik meski masih menyandang status beta. Bersama seluruh produk google apps layanan ini tidak lagi beta pada 7 juli 2009.

Dengan penyimpanan awal 1 GB per pengguna, gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. pesan pribadi hingga lampiran dibatasi hingga 25 MB, lebih besar dari layanan surat web lainnya. Gmail mempunyai antarmuka berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum internet.
Sejumlah pengembang web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemprograman Ajax. Gmail beroprasi dengan Google GFE/2.0 di Linux. Pada Juni 2012, gmail adalah layanan surat elektronik  berbasis web terbesar.

Fitur Gmail
Gmail menyediakan kapasitas penyimpanan lebih dari 7538 megabyte dan terus bertambah. jumlah ini lebih dari jumlah yang disediakan situs lain. Hal ini berarti pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak.

No comments:

Post a Comment