Pages

cari disini

Thursday 27 August 2015

Batu Marmer


Marmer merupakan batuan kristalin yang berasal dari batu kapur atau dolomit, marmer yang asli berwarna outih dan disusun oleh mineral kalsit. Batu ini bisa di gunakan dirumah untuk komponen perabotan, lantai suatu bangunan, untuk dibuat meja, hiasan ruangan seperti patung asbak rokok ataupun papan nama dan masih banyak lagi yang dapat dibuat dari batu yang satu ini.

Warna marmer yang masih murni adalah warna putiuh karena penyusun utama marmer adalah mineral kalsit. Batu marmer adalah hasil dari proses metamorfosa atau malihan batu gamping. Suhu dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen menyebabkan terjadinya rekristalisasi pada batuan tersebut sehingga akan membentuk berbagai foliasi.

Akibat dari rekristalisasi struktur asal batuan membentuk tekstur baru dan keteraturan butir. Marmer di Indonesia berumur 30-60 juta tahun. kelebihan marmer adalah relatif tahan terhadap goresan-goresan benda tajam, dengan daya kilap yang relatif tahan lama, motif dan corak marmer lebih natural sehingga terlihat indah, batu marmer memiiki kekebalan alami terhadap panas.

No comments:

Post a Comment