Pages

cari disini

Monday 31 August 2015

Jembatan Gantung (suspension bridge)

Jembatan gantung dalah jembatan yang menggunakan tumpuan ketegangan kabel dari pada tumpuan samping. sebuah jembatan gantung biasanya memiliki kabel utama (kabel baja atau rantai yang lainnya) berlabuh disetiap ujung jembatan. setiap beban yang diterapkan ke jembatan berubah menjadi ketengangan pada kabel utama.



Pada awalnya jembatan gantung memliki kabel berlabuh ditanah dikedua ujung jembatan, tetapi beberapa jembatan suspensi yang modern jangkar kabel ke ujung jembatan itu sendiri. Jembatan gantung awalnya tidak memiliki menara.

Sekarang ini jembatan gantung bertumpu pada kabel vertikal yang terikat pada tali antara menara tumpuan. Setiap beban yang diterapkan ke jembatan berubah menjadi ketegangan dalam kabel utama. Jembatan suspensi awalnya memiliki kabel berlabuh ditanah dikedua ujung jembatan. Beberapa jembatan suspensi yang modern jangkar kabel ke ujung jembatan itu sendiri. Jembatan suspensi awalnya tidak memiliki menara atau dermaga, tapi ini ada disebagian besar pada jembatan suspensi yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment